Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Juli 2011

Ikan Raksasa Yang Makan Buaya Ditemukan Di Kongo




Selama ini yang kita dengan bahwa buaya tidak ada yang memangsa selain manusia dan juga buaya selalu memangsa apa saja, tetapi telah ditemukan ikan raksasa pemakan buaya di Sungai Kongo, Afrika.
Selama ekspedisi penangkapan ikan di Sungai Kongo di Afrika, pemancing asal Inggris Jeremy Wade, 52 tahun berhasil menangkap ikan raksasa tigerfish Goliath.

Ikan Tigerfish Goliath dianggap sebagai salah satu ikan air tawar terbesar di dunia dan dikhawatirkan jauh lebih besar dan lebih mematikan daripada piranha. Ikan raksasa yang memiliki 32 gigi ini ukurannya sama dengan gigi hiu putih yang besar yang dapat menyerang manusia dan buaya.

Ikan pemangsa buaya ini berukuran besar. Giginya super tajam, jumlahnya ada 32. Panjang badannya 1,5 meter, beratnya sekitar 45 kilogram.
Wade menggunakan ikan patin yang besar sebagai umpan, 200-pound bar dan garis. Dia juga mengambil jarak cukup untuk menjaga keselamatan.

Dengan nyali kuat Jeremi membopong ikan yang beratnya 60 kg lebih ini memiliki panjang hingga 5 kaki. Tigerfish Goliath merupakan salah satu ikan terbuas di dunia jauh lebih buas dan besar dari Piranha dan Tench. Sayang sekali Wade tidak sempat membuat video ikan raksasa tersebut makan buaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar