Cari Blog Ini

Jumat, 24 Juni 2011

Berpetualang Di Guci


Wah, liburan sudah datang! It’s time to vacation…kawan! Ajak semua teman, pilih lokasi berlibur, siapkan barang bawaan and cabuttttt….!!!
Kali ini Suara Remaja mengajak kamu berlibur ke daerah Jawa Tengah tepatnya di Tegal. Nah, Kalau Bogor terkenal dengan objek wisata Puncaknya , Purwokerto memiliki Baturaden, Yogyakarta punya Kali Urang, eits.. Tegal nggak mau kalah dong! selain terkenal sebagai penghasil teh dan tahu acinya, Tegal juga punya  tempat berlibur yang nggak kalah dengan daerah lain lho. Yup, namanya objek wisata Guci.
Guci adalah objek wisata pemandian air panas yang terletak di kaki Gunung Slamet. Yang spesial dari pemandian air panas ini, airnya jernih dan yang pasti nggak berbau belerang seperti pemandian air panas lainnya. Uniknya lagi, Guci mempunyai 25 pancuran air panas yang setiap pancurannya memiliki suhu yang berbeda. Wow!  Ini beberapa nama pancuran yang ada di Guci, pancuran yang di pemandian umum bernama Pancuran 13, lalu ada air terjun Jedor dengan airnya terjunnya yang dingin.
Tunggu dulu kawan, nggak cuma pemandian air panasnya saja menarik,  kalau kamu memang petualang sejati, disini kamu akan menemukan pemandangan yang super keren! Bukit-bukit perkebunan sayur dan persawahan terhampar sepanjang mata memandang, dan ada perkebunan strawberry lho, disini kamu bisa memetik buah strawberry langsung dari tanamannya, tapi jangan lupa bayar ke petaninya ya. He-he-he. Selain itu, Guci juga menawarkan wisata hutan. Sambil jalan-jalan menikmati pemandangan pepohonan pinus, kamu bisa merasakan kesejukan daerah ini. Segarrrr! Kalau kamu malas untuk berjalan kaki, ada kuda yang siap disewakan untuk berkeliling perkebunan dan melihat air terjun.
Buat kamu yang mau bermalam atau menginap, jangan khawatir kawan, disekitar kawan objek wisata banyak terdapat villa dengan harga yang cukup terjangkau. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar