Cari Blog Ini

Jumat, 24 Juni 2011

Marc Jacobs Habiskan Rp 8,7 M dalam Waktu Sembilan Menit


[NEW YORK] Sudah bukan rahasia lagi, kalau seorang fasion desainer membutuhkan sesuatu yang glamor untuk meningkatkan publisitas pada pameran busana yang digelarnya. Ini penting karena bisa menaikan nilai dari produknya. Jadi sudah pasti para perancang membutuhkan dana untuk ajang promosinya ini.

Tetapi bahkan seorang pengusaha kaya pun akan tercengang kalau mengetahui untuk publikasi selama sembilan setengah menit saja yang dilakukan desainer Marc Jacobs, sampai menghabiskan uang sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 8,7 miliar.

 Wow! Fantastis!

Marc Jacobs merupakan perancang busana AS yang memimpin perusahaan dengan namanya sendiri sebagai label. Ia juga merupakan direktur kreatif untuk rumah busana  Prancis, Louis Vuitton.

Awal pekan ini, Jacobs baru saja menggelar pameran busana di Manhattan, New York. Hadir dalam ajang tersebut, selebriti seperti Vanessa Hudgens, Leighton Meester, musisi Fergie, Whoopi Goldberg dan Sofia Coppola.

Jumlah US$ 1 juta yang dibutuhkan Jacobs untuk menggelar acara peragaan busana selama sembilan setengah menit itu diungkapkan oleh partner kerjanya sendiri Robert Duffy.

Kepada media the New York Times ia mengatakan, jumlahnya bisa saja lebih, tetapi minimal sekitar US$ 1 juta. Jika dipecah, dana tersebut dibutuhkan untuk penampilan karya busana musim gugur 2011 koleksi Jacobs, dengan perhitungan sekitar US$ 1.750 per detik.

Uniknya koleksi busana Jacobs kali ini terinspirasi dari toko sex yang dijumpainya di jalan pinggiran kota. Busana yang dipamerkan menampilkan bahan-bahan diantaranya dari kulit dan plastik dengan jumlah 63 buah.

Semua itu diperagakan para model yang berjalan di atas panggung catwalk yang dilapisi Kain vinil yang didatangkan khusus dari California. Di balik panggung, ada 35 penata rias artis dan 70 orang penata busana yang bertanggungjawab dalam mengalirkan para model ke atas panggung dengan pengunjung sebanyak 500 orang di kawasan mahal Manhattan Armory.

Kemudian masih ada lagi 50 orang penata rambut yang bertugas memanjangkan rambut para model dengan tambahan rambut seharga US$ 180.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar